Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Jus Daun Pepaya untuk Kesehatan, Bisa Atasi Diabetes!

MalangbongNews.Com - Daun pepaya punya tidak sedikit fungsi sehat. Saat diolah maka jus, fungsi jus daun pepaya mampu tingkatkan kadar trombosit sampai menanggulangi diabetes.
Pepaya ialah salah satu dari sekian tidak sedikit buah yg terkenal di Asia. Irisan buah pepaya yg ditambahkan perasan jeruk nipis terasa nikmat dijadikan camilan sehat.

Bukan hanya rasanya yg enak, pepaya juga punya fungsi yg sangat baik untuk kesehatan. Pepaya mengandung sifat antibakteri, vitamin E, C dan beta karoten yg tinggi.

Manfaat Jus Daun Pepaya untuk Kesehatan, Bisa Atasi Diabetes!

Bukan hanya buahnya yg mempunyai manfaat, daun pepaya juga mempunyai kandungan sehat yg berguna untuk menanggulangi berbagai persoalan kesehatan.

Mengutip dari Food NDTV (21/1), konsumsi daun pepaya bahkan dikatakan mampu menambah trombosit darah, menyehatkan pencernaan, sampai mengelola diabetes.

Selain sangat kaya akan vitamin A, C, E, K dan B, dan mineral semacam kalsium, magnesium, magnesium natrium dan zat besi, daun pepaya kaya akan enzim semacam papain dan chymopapain yg mampu menyehatkan pencernaan dan mencegah kembung dan gangguan pencernaan lainnya.

Salah satu fungsi jus daun pepaya yg paling terkenal ialah sebagai obat untuk mengobati demam berdarah.

Penyakit ini dikarenakan oleh nyamuk Aedes yg terinfeksi dan menularkan penyakit ke dalam darah. Demam berdarah mampu menurunkan jumlah trombosit darah sampai sebagian besar.

Ekstrak daun pepaya dikatakan mampu menambah jumlah trombosit dalam darah. Ahli gizi Dr. Sheela Krishnaswamy menyetujui klaim tersebut dan menambahkan bahwa sesuai berbagai penelitian jus daun pepaya memang berguna pada produksi trombosit dan menambah jumlah trombosit.

Selain itu, daun pepaya juga bertindak sebagai penyuplai pembersih untuk hati maka mengonsumsinya berguna untuk menjaga kesehatan hati. Pepaya juga memang berguna untuk menjaga kadar gula darah masih terjaga.

Kaya akan kandungan vitamin C dan A, jus daun pepaya mampu mengurangi aktivitas radikal leluasa dan menambah kesehatan kulit. Hal ini juga dikarenakan oleh pepaya yg mempunyai sifat anti-kanker khususnya sebab senyawa acetogenin.

Begitu tidak sedikit argumen untuk jus daun pepaya mampu menjadi tambahan yg sehat untuk agenda diet. Berikut ini langkah-langkah yg mampu dilakukan untuk membikin jus daun pepaya di rumah.

Pertama, cuci bersih daun pepaya. Buang tahap batang, kemudian iris daun dengan halus dan tambahkan ke air matang.

Blender daun pepaya sampai sangat halus dan warnanya menjelma hijau gelap. Bisa juga dengan menambahkan garam dan lemon ke dalamnya. Jus daun pepayapun siap dikonsumsi.

Menurut para ahli, sebaiknya konsumsi kurang lebih 30 ml jus daun pepaya sebelum sarapan. Tetapi pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter apabila sedang dalam pengobatan.